Peluang Bisnis

Hari gini gak punya Blog showat gitu loh!!

Hari gini gak punya blog? Apa kata dunia. Semakin hari orang semakin suka berbagi dengan orang lain, tapi buka berbagi materi melainkan berbagi tulisan dengan orang lain. Itulah fenomena baru di dunia ini, kemajuan teknologi memberikan ruang lebih bagi kita untuk berbagi dengan orang lain. mulai dari mikroblog yang dibatasi sampai 140 karakter, semacam twitter, plurk atau koprol.

Dan yang lebih tua mungkin adalah blog. Dengan blog kita bisa berbagi tulisan, video, foto dalam satu halaman. Dan blog menjadi buku harian orang masa kini, yaitu buku harian yang online. Banyak orang yang sudah punya blog, dengan segala kemudahan untuk membuatnya, mungkin blog akan terus menjamur dikalangan masyarakat kita. Dengan membuat blog gratisan orang bisa menulisakan apa yang menjadi ide-ide, dan juga berbagi pengetahuan.

Blogger dan wordpress merupakan tempat yang banyak orang gunakan untuk ngeblog, disana orang bisa membuat blog dengan gratis. Dan apa yang biasanya orang lakukan setelah membaut blog, tentunya belajar untuk bisa membuat blog (buku hariannya) itu menjadi lebih indah, lebih cantik. Selain itu juga berusaha untuk bisa mendatangkan pengunjung untuk membaca blognya. Mungkin itu aspek yang dari segi tampilan. Tapi juga harus belajar untuk mengisi blognya dengan konten (tulisan) yang bermutu.

Dan untuk belajar ngeblog di blogger, saya punya tempatnya. Mau tahu? Iya itu blogku sendiri, di http://kurniasepta.blogspot.com/ ini saya berusaha untuk mengisi blog itu dengan tutorial untuk mengubah tampilan blog kita di blogger.com menjadi lebih menarik. Bukan itu saja di http://kurniasepta.wordpress.com/ juga ada tips untuk mendapatkan pengunjung blog kita yang lebih banyak.

Dan bagi kita yang belajar ngeblog dari segi membuat konten (tulisan yang menarik), mungkin di Kompasiana adalah tempat yang tepat. Karena kompasiana adalah Blognya orang banyak atau salah seseorang adminnya menyebutkan blog keroyokan. Dan saya rasa itu tepat, karena dengan kita menulis di sini kita akan dilihat dari teman-teman kompasioner. Dan bersiap-siaplah tulisan anda dikeroyok olehnya. Main keroyokan ini memberikan kesempatan kita untuk mendapatkan kritikan apa yang kita tulis itu dari kompasioner-kompasioner. Sehingga hasil akhir yang diharapkan adalah kita mampu menulis postingan yang baik atau mungkin malah bermutu.
Post a Comment