Peluang Bisnis

Penyakit HIV Telah Ditemukan Obatnya


Sebuah kabar gembira bagi dunia, tepatnya harapan baru bahwa penyakit mematikan HIV/AID ternyata ada obatnya. Seorang peneliti berhasil menemukan sel induk hasil rekayasa yang bisa membunuh virus HIV. Para Peneliti di Universitas California, Amerika Serikat mengaku, telah menunjukkan bahwa sel induk rekayasa genetika dapat menyerang sel yang terinfeksi HIV dalam organisme hidup. Mereka telah mengidentifikasi molekul yang dikenal sebagai reseptor sel T.
Kemudian kloning itu memandu sel T dalam mengenali dan membunuh sel yang terinfeksi HIV dan menggunakannya secara genetik untuk dimasukkan ke dalam sel induk darah manusia. Ketika sel-sel ditempatkan dalam jaringan manusia yang telah ditanamkan pada tikus, sel tersebut berkembang menjadi populasi besar. Akhirnya, secara khusus populasi tersebut dapat menargetkan sel yang mengandung protein HIV.
Para peneliti telah merekayasa sel darah induk manusia dengan cara yang sama. Para peneliti menemukan bahwa mereka dapat membentuk sel T matang yang dapat menyerang HIV dalam jaringan di mana virus berada. Dalam serangkaian tes pada perifer plasma tikus, darah, dan organ, para peneliti menemukan bahwa jumlah sel T helper ‘CD4 yang terinfeksi HIV mati. Akibatnya, tingkat HIV dalam darah menurun. “Kami percaya bahwa studi ini meletakkan dasar bagi potensi penggunaan dalam memerangi infeksi HIV pada orang yang terinfeksi.
Ada harapan lewat penelitian ini untuk memberantas virus HIV dari tubuh,” kata Scott Kitchen, aasisten profesor kedokteran UCLA.
sumber: klik disini
Post a Comment