Peluang Bisnis

Telkomsel Didemo Pedagang Pulsa



Jakarta - Sekitar 100 orang pedagang pulsa yang mengatasnamakan perwakilan dari Paguyuban Pedagang Pulsa Indonesia menggeruduk kantor Telkomsel di Wisma Mulia, Jalan Jenderal Gatot Subroto, Jakarta, sekitar pukul 10 pagi.

Mengenakan pakaian serba merah, para pedagang pulsa ini mendemo sistem clustering yang diperlakukan Telkomsel kepada mitra bisnis mereka dalam hal ini pedagang pulsa. Karena dianggap memberatkan para pedagang pulsa, mereka menuntut sistem itu dihapuskan.

Wahyu, perwakilan Paguyuban Pedagang Pulsa Indonesia menyebutkan, sistem clustering ini membatasi gerak-gerik para pedagang pulsa untuk berjualan. Dia mencontohkan, jika seorang pedagang pulsa berlokasi di Setiabudi, Jakarta, maka dia tidak bisa menjual pulsa elektronik di luar di wilayah atau cluster yang sudah ditentukan Telkomsel.

"Penjualan di luar cluster diperbolehkan sebesar 20 persen, sisanya 80 persen harus berjualan di dalam cluster sendiri. Ini memberatkan apalagi di Jakarta. Orang kan mobile pindah kesana kemari," keluh Wawan di lokasi demo, Kamis (2/2/2012).

Hingga saat ini, aksi demo masih berlangsung. Para pedagang pulsa ini mendesak perwakilan Telkomsel untuk turun dan berdialog dengan mereka.

Sumber: http://inet.detik.com/read/2012/02/02/111229/1832219/328/telkomsel-didemo-pedagang-pulsa?id771108bcj
Post a Comment