LIKE FB di bayar

Home » » Berita Menghebohkan Situs Liberty Reserve Ditutup Karena Kasus Money Laundering

Berita Menghebohkan Situs Liberty Reserve Ditutup Karena Kasus Money Laundering

Halo sahabat trader, pagi ini saya mendapatkan kabar yang cukup menghebohkan, yaitu kabar yang menyatakan bahwa situs Liberty Reserve ( online payment processor ) yang biasa digunakan untuk transaksi keuangan, khususnya dalam bisnis forex trading, dinyatakan DITUTUP oleh pihak yang berwajib. Penutupan situs Liberty Reserve secara paksa ini dikarenakan tertangkapnya pendiri dan pemilik Liberty Reserve yang bernama Arthur Budovsky Belanchuk dalam kasus pencucian uang atau Money Laundering.
Arthur Budovsky Belanchuk yang merupakan warga negara Ukrania, ditangkap oleh kepolisian negara Costa Rica, berkat kerja sama dengan kepolisian Amerika Serikat. Pejabat kepolisian Costa Rica José Pablo González menyatakan bahwa memang Arthur Budovsky Belanchuk sudah lama diselidiki terkait kejahatan pencucian uang, yaitu sudah sejak tahun 2011. Dan yang menghebohkan bahwa penyelidikan ini didasarkan pada indikasi adanya praktek pencucian uang yang terjadi dalam perusahan yang dimiliki oleh Arthur Budovsky Belanchuk, yaitu Liberty Reserve.
situs liberty reserve ditutup karena kasus pencucian uang
situs liberty reserve ditutup karena kasus pencucian uang
Situs Liberty Reserve yang merupakan salah satu Online Payment Processor yang ternama, diindikasikan menjadi alat bagi Arthur Budovsky Belanchuk untuk melakukan praktek tindak kejahatan pencucian uang, khususnya uang dari hasil perdagangan obat-obatan terlarang, dan juga dari situs-situs dengan konten dewasa yang menjadikan anak-anak sebagai objek.
Penangkapan yang dilakukan oleh kepolisian Costa Rica tidak terlepas dari penyelidikan yang dilakukan oleh kepolisian Amerika Serikat sejak tahun 2007. Sehingg akhirnya, Arthur Budovsky Belanchuk dapat ditangkap berkat kerjasama kedua institusi penegak hukum dari Costa Rica dan Amerika Serikat.
Saya sendiri awalnya tidak percaya bahwa situs Liberty Reserve benar-benar ditutup, namun setelah saya mencoba lansung untuk mengakses situs Liberty Reserve di http://www.libertyreserve.com , ternyata memang sudah tidak bisa di akses. Hal ini sangat mengejutkan, karena saya berpikir, pasti banyak orang di dunia yang masih memiliki dana yang terdapat di akun Liberty Reserve mereka. Saya pribadi sudah tidak memiliki dana disana, hanya ada sekitar $0.2 , karena kamis kemaren saya sudah menjual semua dana saya di Liberty Reserve.
Kemudian yang menjadi pertanyaan besar saya adalah, jika benar situs Liberty Reserve ditutup selamanya, kemudian bagaimana nasib para pemilik akun Liberty Reserve, yang masih memiliki dana disana? Apakah kemudian ada upaya dari pihak berwajib untuk membantu orang-orang ini agar dapat mendapatkan kembali dana mereka, atau mungkin ada prosedur lainnya? Yang pasti kita masih perlu menunggu kelanjutan dari kasus pencucian uang yang dilakukan oleh Arthur Budovsky Belanchuk si pemilih situr Liberty Reserve ini.  Semoga ada jalan keluar yang terbaik, khususnya bagi para pemilik dana di Liberty Reserve.
sumber: http://www.ticotimes.net/More-news/News-Briefs/Costa-Rican-arrested-in-Spain-for-alleged-financial-crimes_Friday-May-24-2013 >> Silahkan baca berita di link tersebut terkait situs Liberty Reserve ditutup karena kasus pencucian uang.

0 comments:

Post a Comment

silahkan tingalkan komentar anda di sini!!

Info