Peluang Bisnis

"Hewan Yang Dianggap Hidup Abadi Ternyata ada loh"

Hewan Yang Dianggap Hidup Abadi

Image source : tumblr.com
Pada kesempatan kali ini saya akan share info unik tentang hewan yang satu ini, kenapa bisa unik? karena hewan ini mampu hidup dengan umur yang sangat lama, atau jika tidak di ganggu oleh faktor tertentu seperti predator dan faktor -faktor lainnya,  hewan ini mampu untuk hidup selamanya atau dengan kata lain abadi. 

Hewan yang di anggap hidup abadi? Hewan apa? hewan dengan umur abadi yaitu ubur - ubur. Pasti kalian sudah tidak asing lagi dengan kata ubur - ubur, karena hewan ini sering kita jumpai di serial cartoon spongeboob. Kenapa hewan ini bisa di anggap abadi? untuk mendapatkan jawaban tersebut simaklah penjelasan dari berbagai sumber di bawah.

Turritopsis Nutricula, atau sering di sebut immortal jellyfish. Selain hewan ini memiliki racun yang sangat berbisa, tetapi hewan ini memiliki keunikan tersendiri. Saat menjadi dewasa, ubur-ubur ini bisa kembali ke tahap polip lalu bertumbuh lagi dari awal. 

Mengapa demikian? Hal ini dimungkinkan karena ubur-ubur abadi mampu mengembangkan sel transdifferentiation, yakni sel yang berubah menjadi sel baru. Dalam proses ini, sulur-sulur dari ubur-ubur abadi diubah menjadi polip baru. Secara teoritis, proses ini bisa berlanjut terus tanpa batas.

Ubur-ubur abadi berbentuk seperti lonceng, dengan diameter maksimum sekitar 4,5 milimeter. Pada bagian perut ada bagian warna merah terang. Pada spesimen yang masih muda, hanya memiliki delapan tentakel saja, sementara saat dewasa bisa berkembang hingga 80-90 tentakel.

Bagai mana sob sudah tahu kan hewan dengan umur abadi?.  Mungkin saja di dunia ini masih ada lagi hewan yang memiliki umur abadi selain ubur - ubur. Seiring berjalannya waktu dan teknologi, mungkin akan di temukan info yang lebih luar biasa lagi. 
Post a Comment