LIKE FB di bayar

Home » » "MMM PENIPUAN" APA BENAR??

"MMM PENIPUAN" APA BENAR??

Banyak yang beranggapan program MMM adalah Penipuan seperti yang di kutip blog howmoneyindonesia.com
di blog tersebut memang seperti me review tentang MMM tersebut, tapi menurut saya itu berat sebelah dan mengarah ke menjatuhkan , jadi biar lebih berimbang, saya copas isi uraian tentang MMM Indonesia dari howmoneyindonesia kemudian saya kasih sedikit pendapat saya
oke kita mulai aja
ini postingan nya
Bagi Anda penggemar facebook mungkin Anda telah mendapat tawaran bisnis dari teman atau friend baru berupa cewek cantik berwajah Eropa Timur. Bisnis baru tersebut bernama MMM (Mavrodi Mondial MoneyBox), sebuah ‘peluang bisnis’ hasil kreasi seseorang bernama Sergey Mavrodi asal Rusia.
Namanya juga peluang bisnis tawaran yang disampaikan cukup menarik. Anda tidak perlu membeli produk sebagaimana bisnis Multi Level Marketing (MLM) tetapi cukup menanamkan sejumlah uang untuk ‘membantu’ orang lain. Lalu Anda akan menerima bantuan setiap bulan. Atau jika Anda menanamkan uang Anda sebanyak misalnya $500, lalu diamkan selama 3 bulan, Anda akan menerima $1860!
Saya koreksi dulu, di MMM saat ini perkembangan mavro hanya 30% dan ingat itu bukan lah profit melainkan reward atas partisipaso kita bergabung di Komunitas MMM , dan tidak ada sistem sampai 3 bulan, di MMM hanya 1 bulan saja, maka member harus segera melakukan Get Help atau Mendapatkan bantuan sebesar dana awal dia Provide Help ( memberikan bantuan ) + 30 %  reward
Wow, tawaran yang menggiurkan. Apalagi MMM mengklaim telah merekrut 35 juta orang sedunia sebagai member. Berbagai jadwal seminar termasuk di Indonesia disampaikan lewat website mereka di mmmindonesia.com.
Sejarah MMM
MMM didirikan 1989 by Sergei Mavrodi, Vyacheslav Mavrodi, dan Olga Melnikova. Ketiganya menggunakan nama keluarga mereka sebagai nama usaha. MMM bermula dengan usaha jual beli computer dan peralatan kantor. Akan tetapi pada bulan Januari 1992 MMM dituduh menggelapkan pajak. Kasus ini mengakibatkan kebangkrutan. Lalu MMM banting setir ke usaha jual beli saham. Usaha ini pun tidak mendatangkan hasil yang baik.
Bulan February 1994 MMM memulai usaha pyramid scheme atau phonzi. Pyramid scheme atau phonzi yaitu usaha mengumpulkan dana masyarakat dengan iming-iming pengembalian atau profit yang tinggi. Investor juga wajib merekrut member lain untuk menyetor dananya. Usaha ini biasa disamarkan dalam aneka bentuk seperti kospin, MLM, atau aneka bisnis investasi gadungan lainnya.
Dimasa itu MMM mengumpulkan dana masyarakat dengan janji hasil investasi 1.000% setahun! Rakyat Rusia yang sedang dalam masa transisi reformasi berbondong-bondong menanamkan duitnya. MMM berhasil mengumpulkan dana rakyat Rusia dalam jumlah yang sangat besar, sampai mencapai USD50 juta (Rp500 M) per hari! Bisnisnya tetap berjalan karena Pyramid Scheme merupakan usaha legal di Rusia.

Sergey Mavrodi: Jagoan arisan berantai (Pyramid scheme)
Akan tetapi pada bulan July 1994 MMM ditutup pemerintah Rusia karena tuduhan pengelakan pajak. Saat itu, MMM berhutang antara 50 Milyar – 100 trilyun Rubel (mata uang Rusia) kepada para investornya. Wikipedia menyebut setidaknya 50 orang investor bunuh diri karena tidak mendapatkan uangnya kembali. MMM kemudian dinyatakan bangkrut pada bulan September 1997.
Sergey Mavrodi sempat menghilang. Ada yang mengatakan ia pindah ke AS, ada juga yang meyakini ia tetap di Moskow sambil memanfaatkan uang masyarakat yang telah dikumpulkannya. Dari persembunyiannya, Mavrodi dengan dibantu rekan dan kerabatnya masih sempat mencoba usaha yang sama. Kali ini dengan menggunakan bisnis ‘permainan saham’ dengan janji pengembalian investasi 200%. Meski pernah jatuh, bisnis Mavrodi masih menarik minat banyak orang. Tidak lama kemudian, bisnis ini kembali bangkrut dan sekitar 20.000 – 275.000 orang kehilangan uang mereka. Kerugian para korban ditaksir mencapai USD5,5 juta (sekitar Rp50 milyar).
Tahun 2003 Mavrodi ditemukan lalu dijebloskan ke dalam penjara. Ia dihadapkan pada sejumlah tuntutan. Ia baru bebas dari hukuman pada tanggal 22 Mei 2007. Tidak kapok-kapok, Mavrodi kembali menjalankan bisnisnya, kali ini dengan nama MMM-2011. Dengan gamblang Mavrodi menyatakan bisnisnya sebagai bisnis pyramid dimana ‘orang memberi saling memberikan uangnya, tanpa alasan yang jelas.’ Entah mengapa, pada bulan Mei 2012 ia menutup MMM-2011.
Disini sudah jelas alasan nya untuk saling membantu memberikan bantuan , JUST GIVING
Tetapi ditahun 2011 ia telah meluncurkan MMM di India yang disebut MMM India. Beberapa bulan terakhir MMM Indonesia juga telah beroperasi. Member menyetor uang, lalu merekrut member lainnya, kemudian member mendapatkan bonus dari hasil setoran member di bawahnya. Dapat dipastikan MMM hanya akan beroperasi di negara-negara berkembang karena negara-negara maju jelas menetapkan pyramid scheme seperti ini sebagai bisnis terlarang dan illegal.
Koreksi untuk Sejarah, saya sendiri juga juga tau nya dari sumber-sumber di google, dan penulis diatas juga tidak menuliskan sumber valid misalkan dari web mana dia dapatkan info itu (tidak ada link sama sekali) , atau dari koran mana dia dapatkan sumber berita iniSeandainya pun semua info itu benar, toh apa hubungan nya dengan program MMM yang sekarang , pernah juga saya dapat masukan, di MMM ini Mr. Sergey Mavrodi ingin membuktikan dengan sistem Pyramid bisa memberikan hasil yang positif, mungkin selama ini dia gagal dalam membangun konsep-konsep nya yang terdahulu, dan mungkin juga dulu memang dia ada niat menipu. tapi masa iya, orang sampai tua nggak tobat-tobat :)
Dan memang dari sistem MMM 2012 ini memang tidak ada sama sekali peluang untuk Mr. Sergey Mavrodi untuk melakukan Penipuan. karena dana murni di setor dari member ke member, Mr. Sergey Mavrodi melalui web nya memberikan alat teknis secara online mengatur setelah kita request memberikan bantuan kemudian kita akan di berikan notifikasi melalui sms agar segera melakukan transfer , dan membuka/login ke website untuk melihat kepada siapa anda mentransfer, dan begitu pulsa saat tiba waktu nya setelah sebulan dia mau mendapatkan bantuan
Tidak Ada Jaminan Investasi?
MMM jelas bukanlah bisnis investasi. Dalam website atau video-video yang ditayangkan oleh MMM, secara gamblang dijelaskan bahwa MMM tidaklah melakukan investasi atau memutar uang tersebut dalam suatu industri atau bisnis tertentu. Uang yang dibayarkan kepada member semata-mata berasal dari member yang menyetor sebelumnya. Betul-betul bisnis murni piramida atau phonzi.
Ya Benar, memang ini bukan bisnis Investasi , tapi ingat jika anda pernah main bisnis Investasi Online atau / HYIP, banyak yang ngaku-ngakunnya dana member di usahakan ke bidang usaha, apakah itu forex, saham, advertising dll, tapi ternyata didalam nya hanya berkonsep Piramida, Profit member yang dibayar dari uang nya member baru, bukan dari hasil investasi, karena dana 100% disetor ke pemilik/admin program BO/HYIP itu maka, terserah mereka mau berapa persen yang di putar untuk sesama member dan berapa persen yang masuk kantong dia bisa saja hingga 50% dari dana yang dia dapatkan dari setoran investor , dan 50% nya lagi dia putar di BO/HYIP untuk bayar member, dan hanya tinggal menunggu waktu kapan akan SCAM jika tidak ada member baru lagi dan admin tinggal tutup saja web BO/HYIP nya dia dan bikin baru lagi
Nah Bagaimana di MMM? di MMM sistem di buka  dengan Gamblang, kalo saya bilang, MMM ini nggak munafik seperti BO penipu, MMM apa adanya, MMM memang tidak menjanjikan suatu yang muluk, tapi jika MMM Konsistem dijalankan MMM akan terus berkembang dan bisa memperbaiki ekonomi masyarakat luas di Dunia
tentang piramida atau phonzy, penulis howmoneyindonesia juga kurang menelaah lagi arti sistem piramida dan phonzy, yang saya tau 2 kata ini beda arti, tapi dia mengartikan sama.
Mungkin anda sekalian kalau ingin tau silakan browsing apa itu Phonzy, nggak usah panjang lebar, setau saya Phonzy itu adalah dari nama seorang penipu yang menggunakan konsep piramida yang tidak benar dan merugikan investor atau penyetor dana nya ( MLM,BANK,ASURANSI, juga memakai konsep Piramida) tetapi memang tujuan nya melakukan penipuan dengan iming-iming memberikan keuntungan yang sangat besar
Sedangkan Piramida sendiri adalah konsep mirip MLM
jadi disini jelas Piramida belum tentu Phonzy

MMM memang mengadopsi Piramida, karena memang disini ada bonus rekrut atau sponsoring , Tapi Ingat MMM bukan Phonzy karena memang disini dana nggak di setor ke pemilik program , jadi dana nggak bisa dibawa lari, MMM hanya sistem , seperti Bank Virtual. dana tetap di tangan member masing-masing
Karena tidak ada jaminan, bisnis ini (katanya) didasarkan atas rasa saling percaya di antara member. Suatu hal yang tentu tidak mudah karena para member sendiri belum tentu saling kenal. Sistim jual beli poin diistilahkan Give Help (‘Membantu’) saat join /membeli poin dan Get Help (Minta Bantuan) saat menjual poin alias menarik dana.
Member yang akan bergabung membeli sejumlah unit poin yang disebut MAVRO. Keuntungan member nantinya ditentukan oleh nilai MAVRO ini. Setiap bulan nilai MAVRO dinaikkan dan diatur secara pribadi oleh Tuan Mavrodi sendiri (hebat ya…). Dengan kata lain, makin lama harga untuk bergabung ke MMM akan semakin naik karena nilai poin akan dinaikkan.Secara sederhana digambarkan bahwa jika saat ini nilai 1 Mavro = Rp. 1000, maka jika Anda bergabung dengan uang Rp 1 juta, Anda bisa membeli 1000 poin Mavro. Bulan depan, nilai Mavro mungkin naik 30% sehingga menjadi 1 Mavro = Rp1.300 (saat tulisan ini diturunkan MMM menjanjikan keuntungan 30% – 55%). Anda yang menjual poin Anda (Get Help alias menarik dana) akan mendapat Rp1,3 juta atas 1.000 poin yang Anda miliki. Disaat yang sama, seseorang yang punya uang Rp1 juta, hanya bisa memperoleh 769 Mavro (Rp1 juta : 1.300) karena MAVRO telah dinaikkan nilainya; demikian seterusnya.
Seperti yang saya sudah jelaskan diawal, saat ini perkembangan mavro di angka 30%, angka ini bukan lah sembarangan di tentukan, karena ini adalah hanya sistem dan dibuat oleh manusia pasti lah ada trial, pernah di berlakukan mavro justru 100%, hari ini Provide Help 1 juta, bulan depan kita berhak Get help 2 Juta, tapi dengan angka itu menurut pendapat saya, perputaran uang tidak bagus, fenomena nya yang mau Get Help harus nunggu lama, karena terjadi pending, menunggu perkembang member di MMM,
Nah dengan angka 30%, Cash Flow di MMM lebih bagus dan berimbang antara yang mau Provide help dan Get Help
Saat ada yang mau Provide Help, orang yang menerima sudah ada, begitu pula saat mau Get Help, orang yang mau memberikan bantuan juga sudah ada. dengan demikian dana tidak sempat tertahan, atau saling menunggu
Sekali lagi, nilai Mavro ditentukan secara pribadi oleh yang punya gawe, Tuan Mavrodi. Poin ini jelas berbeda dengan hitungan poin dalam investasi sebenarnya sepertiasuransi unit link atau reksadana. Dalam investasi yang sebenarnya, uang investor ditanamkan dalam berbagai jenis usaha, sementara di MMM, uang Anda tidak diinvestasikan dalam bentuk apapun. Secara sederhana dapat dikatakan bahwa Anda akan memperoleh keuntungan dari dana orang lain yang Anda ajak masuk ke MMM.
MMM bukanlah investasi, tetapi merupakan arisan berantai.
Koreksi yang terakhir ini, Iya, MMM bukan Investasi, tapi MMM Mirip Arisan Berantai, tapi beda konsep, di Arisan Berantai , setiap member, ingat ya setiap member jika tidak melakukan promosi dan mendapatkan member baru maka habis lah,, tidak akan mendapatkan apa2, secara kalimat konsep arisan berantai itu seperti ini Saat awal jika ingin ikut arisan berantai, harus melakukan transfer ke 4 daftar nama orang yang ada disana, termasuk yang ajak kita, biasanya ada tingkat 1,2,3,4, setelah itu baru kita bikin lagi 4 daftar baru, termasuk nama sendiri dan membuang yang tingkat 4, jadi nama sendiri dimasukan jadi tingkat 1 .
Berbeda dengan MMM, MMM tanpa rekrut pun bisa mendapatkan hasil, karena disini adalah sebuah komunitas, jadi disini secara random sistem yang mengatur pata participant. Jadi MMM memang Bukan Investasi, tapi bukan Arisan Berantai, hanya sedikit mirip
Saya kira itu koreksi saya dari bahasa saya sendiri, mungkin juga koreksi saya itu juga banyak yang akan mengkoreksi lagi karena setiap orang pasti punya pendapat dan pengetahuan yang berbeda-beda,
Menanggapi MMM Indonesia adalah Penipuan, saya sendiri berpendapat, MMM Indonesia Justru tempat nya orang Jujur, bagaimana cara nipu nya, lha wong dana nggak di setor ke pemilik program kok, saya berharap ini lah bukti ketulusan Sang Mr. Sergey Mavrodi untuk mungkin memberikan kontribusi pemikiran dan gagasan untuk Manusia dan Dunia, dia punya ideologi sendiri mengenai finansial yaitu Ideologi MMM People Help People, didukung sistem yang luar biasa, Saya berharap MMM bisa LONG LIVE
Satu lagi yang sering ditanyakan, Kalau Dana nggak ada masuk ke admin, trus penghasilan admin dari mana, kan mesti banyak mengeluarkan biaya
Jadi begini, Mr. Sergey Mavrodi selain sebagai pemilik program atau sang creator MMM ini, dia juga sebagai manager / konsultan seperti halnya manager-manager/ konsultan-konsultan yang ada di Indonesia, jadi dia juga mendapatkan bonus dari jabatan nya itu, jadi dari sana lah Mr. Sergey Mavrodi mendapatkan hasil.
Saat ini sudah terbentuk FKMI yaitu Forum Komunikasi Mavrodian Indonesia
Sudah dilaksanakan juga Konferensi-Konferensi di beberapa kota di Indonesia
karena konferensi-konferensi itu dilakukan dengan biaya pribadi , maka dari itulah adalah reward bonus untuk manager , dana nya dari mana? ya sama juga dana tetap dari beberapa member MMM yang bayar, sistem sudah mengatur dengan baik

semoga review posting saya ini bermanfaat,

2 comments:

Post a Comment

silahkan tingalkan komentar anda di sini!!

Info