Peluang Bisnis

"Dari Mana 30% di MMM" "

Hakikat 30% di MMM
Saat mengenalkan MMM kepada siapapun. Pertanyaan paling sering ditanyakan adalah darimana 30% berasal? Dan kebanyakan juga masih bingung dengan jawaban yang diberikan.
Sebenarnya pertanyaannya sendiri juga sudah salah. Bukan darimana 30% berasal -karena ini sudah sangat jelas bahwa yang memberi kita 30% adalah sistem MMM- Tetapi pertanyaan yang tepat adalah "kalau MMM menjanjikan 30% perbulan tetapi MMM tidak menerima dan mengelola uang membernya (mengelola dalam artian diputar di bisnis lain untuk mendapatkan keuntungan yang nantinya akan dibagi kepada para membernya atau investornya seperti perusahaan atau program bisnis lainnya), maka pertanyaan yang tepat adalah SIAPA YANG AKAN MEMBAYARKAN 30% FEE KITA?"

Bagaimana jawabannya? Pelan pelan kita bahas disini. Oke bersiap......
1. Uang Bebas
Ya uang bebas. Apakah uang bebas itu? Uang bebas adalah uang yang kita miliki tetapi tidak kita gunakan. Uang tersebut kita simpan di berbagai tempat. Ada yang meyimpan di celengan bambu, ada yang menyimpan di celengan ayam ada juga malah yang menyimpannya di bawah kasur. Uang itu yang kita sebut sebagai uang bebas. Karena dia benar-benar bebas dari pemakaian. Sedangkan uang real kita adalah uang yang benar-benar kita pergunakan. Yang dipakai buat beli beras, beli baju, bayar listrik air, belanja di pasar,de es be, de es be. Tetapi di dunia ini tidak semua orang punya uang bebas. Dan itu kita sepakati. Okeh....
2. Bank
Apa itu bank? Semua orang sudah tau. Bank adalah suatu lembaga yang menyediakan tempat untuk menyimpan uang bebas masyarakat dengan iming-iming bunga antara 2-5% pertahun. Bahkan ditambah dengan propaganda bahwa menyimpan uang bebas selain di bank berisiko kehilangan. Kalo di bank dijamin aman. (Katanya sih... tapi tidak sedikit bank yang scam dengan alasan bangkrut dan membawa lari uang nasabahnya). Nah akhirnya masyarakat percaya dengan bank dan mereka berbondong-bondong menyimpan uang bebas mereka di bank. Bahkan termasuk saya dan anda. Ya kan? Akui aja deh. Nah golongan ini kita sebut SI LEBIH. Kemudian kita juga tahu bahwa tidak semua orang punya uang bebas. Jangankan uang bebas, uang real aja mereka gak punya. Dan kalaupun punya masih gak cukup untuk memenuhi kebutuhan. Orang seperti ini kita sebut SI KURANG. Kemana mereka mencari? Alternatifnya adalah rentenir, tetapi dengan risiko bunga tinggi. Alternatif lain adalah BANK. Ya bank. Kenapa BANK? Karena di bank ini banyak sekali uang bebas SI LEBIH yang menganggur. Nah SI KURANG akan mendatangi BANK untuk meminta bantuan Uang Bebas si LEBIH. BANK akan membantu mereka dengan memberi Uang Bebas SI LEBIH kepada SI KURANG dengan syarat harus dikembalikan dalam waktu tertentu dengan bunga tertentu yang lebih besar dari bunga Simpanan uang bebas SI LEBIH biasanya antara 10% - 20% (dipinjami). Nah ini namanya riba. Dan gak bisa kita hindari, karena kita butuh. Sedangkan Bank mendapatkan banyak keuntungan dari selisih bunga tadi. (Bunga simpanan 2-5% sedangkan bunga pinjaman 10-20%) Astaghfirullaah...
3. MMM
Nah apalagi MMM itu? hakikatnya sama, MMM adalah suatu sistem ajaib yang dilahirkan dari pemikiran seorang ahli matematika asal rusia bernama Sergey Panteelevich Mavrody. MMM bertugas mendistribusikan secara langsung Uang Bebas anggotanya kepada anggota lainnya yang butuh bantuan. Ya mendistribusikan langsung. Tanpa mengumpulkan uang bebas kita di kantor MMM atau di rekening MMM seperti di bank tadi. Bagaimana sih caranya? Begini:
- saat ada member bergabung dengan MMM kita sebut si A, maka dipersyaratkan dia harus memiliki uang lebih yang mau disalurkan kepada member yang membutuhkan. Dan nilainya tidak harus besar, kisaran 100rb sampai 10jt.
- kemudian si A tadi yang punya uang bebas sebesar 1jt, menekan tombol Want To Provide Assistance. Itu menandakan dia sudah siap membantu member lain dengan uang bebasnya sebesar 1jt. Tetapi uang bebasnya masih di tangan si A.
- sistem lalu mencatat bantuan member tadi di sistem MMM. Kemudian sistem akan mencarikan member lain yang butuh bantuan.
- Ternyata telah ada member lain yang membutuhkan bantuan dan telah melapor ke sistem MMM dengan menekan tombol Want to Get Help. Kita sebut saja si D. Ternyata lagi si D ini butuh bantuan sebesar 2jt.
- Kemudian sistem MMM akan memberikan informasi kepada si A untuk mengirim uang bebasnya tadi sebesar 1jt kepada si D yang sedang menunggu bantuan. Akhirnya si A pun melakukan transfer langsung ke rekening si D untuk memberikan bantuan sebesar 1jt. Tanpa embel-embel pinjaman. Jadi si D menerima dan dari si A tanpa harus membayar atau mengembalikan uang si A. Tidak. Semuanya gratiss... tiss.... tisss... bagi si D. Dan si A juga gak berhak untuk menagih si D karena dia tidak sedang meminjami si D. Justru dia sedang membantu si D dengan ikhlas.
- Lo kok si A cuma mentransfer 1jt? Kan si D butuh 2jt. Iya di MMM kita hanya diberi perintah mengirim sebesar kemampuan kita saat menekan tombol Want to Provide Assistance. Gak lebih. Jadi sisanya didapatkan si D darimana? Ya dari member lain seperti si A tadi yang telah melapor untuk siap membantu.
- Atas kebaikan dan niat tulus Si A tadi untuk memberikan uang bebasnya, maka sistem MMM memberikan hadiah sebesar 30% per bulan sejak si A menekan tombol Want to Provide Assistance tadi walaupun uang bebasnya belum ditransfer kemanapun. Jadi bulan depan si A pun berhak meminta bantuan kepada member MMM sebesar 1jt + 30% = 1,3jt.
- Nah singkat cerita bulan depannya giliran si A yang menekan tombol Get Help atau meminta bantuan kepada member MMM. Tetapi si A hanya bisa meminta bantuan sebesar jatah yang sudah dihadiahkan MMM di dalam MAVRO si A. Seumpama di MAVRO si A tertulis angka 1,3jt, maka si A hanya bisa meminta bantuan antara 100 rb sampai 1,3jt. Bagaimana kalau si A meminta bantuan lebih dari 1,3jt? Ya gak mungkin laaahhh... sistem akan menolak secara otomatis.
- Setelah si A menekan Get Help maka sistem akan mencarikan member lain yang siap memberikan uang bebasnya. Dan ternyata ada si B yang siap membantu sebesar 5jt. Lalu sistem MMM akan memerintahkan si B untuk mengirimi si A sebesar 1,3jt sesuai dengan kebutuhan si A tadi. Lah trus sisa uang si B tadi gimana? Ya masih ada sama si B, dan si B menunggu perintah lagi dari sistem untuk membantu member lain yang butuh bantuan sampai genap 5jt
- Jadi akhirnya si A menerima kembali uangnya yang 1jt tadi ditambah hadiah 30% atau 300rb dari MMM yang dibayarkan dengan uang bebas si B. Dan si B sedikitpun tidak merasa keberatan memberikan uangnya 1,3jt tadi kepada si A. Dan dia juga bukan sedang meminjami si A, sehingga sedikitpun tidak terbersit dihati si B untuk menagih kembali kepada si A. Karena toh akhirnya di bulan depan si B juga bakal dibantu member lain sebesar 6,5jt (5 jt + 30%) dari uang bebas kita semua.
Post a Comment