Peluang Bisnis

Tips Beriklan di Media Sosial paling efektif dan efisien

Beriklan di Media Sosial Apa yang menurut kalian paling efektif dan efisien?

selamat membaca semoga bermanfaat :)

Saat pertama kali jualan online, kita semua pastinya juga mengiklankan produk kita di media sosial. Mulai dari Facebook, Twitter, Instagram, Pinterest, Path, Google Plus. Bahkan via LINE dan Youtube juga.
Kira-kira temen komunitas pakai medsos apa aja nih? Dan mana yang lebih efektif dan efisien?
Mungkin saya mau sharing sedikit dari pengalaman selama sebulan ini, terkait iklan melalui medsos. Saya hanya melalui Facebook, Instagram dan Twitter.
  1. Facebook.
Untuk facebook saya pernah menggunakan iklan berbayarnya (senilai 50.000) dan juga saya share biasa di fan page/halaman yang saya punya dan kebetulan jumlah like nya sudah sampai 28rb kala itu.
Tapi untuk iklan facebook saya mau sharing aja tentang yang berbayar.
Sejauh yang saya alami cukup bagus. Karena bisa menyangsa sampai 8000an orang (meski pun orang yang melihat post iklan belum tentu ingin membeli). Di iklan Facebook kita bisa targeting. Misalnya ingin kota mana yang disasar iklan, jenis kelamin dan usia, dan juga mengisi tag khusus yang banyak orang tertarik tapi juga masih berhubungan dengan produk kita. Kalau targeting nya bagus. Wah bener-bener meledak. *)Biaya iklan Facebook perhari minimal 10.000 dan top up saldo minimal 50.000 (bisa melalui atm transfer). Nanti saya akan buat topik khusu tentang iklan Facebook ini.
  1. Instagram.
Untuk di instagram meski follower akunnya cuma sedikit. Jangan kwatir! Cukup main hashtag yang sedang popular aja. Sangat ampuh. Saya merasakannya. Malah lebih banyak menarik pembeli dengan cara ini dibandingkan yang iklan facebook berbayar (yang benar-benar jadi beli -itu menurut saya). Oh iya. Kalau kalian tadi buat iklan berbayar di Facebook, bisa dimunculkan di Instagram juga (dengan pengaturan khusus). Karena Instagram kan sudah diakuisisi oleh Facebook.

  1. Twitter
Di Twitter pun sama kaya di Instagram. Saya hanya bermain hasgtag saja. Tapi jujur saja. Tak seampuh yang Instagram.
Mungkin sekian dulu dari saya. Silahkan berikan tanggapan kalian di komentar terkait iklan (gratis/berbayar) yang paling efektif dan efisien menurut Anda yang pernah kalian gunakan?
Post a Comment