Peluang Bisnis

5 Cara Biar Mudik Tetap Fit dan Kece


 5 Cara Biar Mudik Tetap Fit dan Kece


Sebagian besar masyarakat Indonesia melakukan tradisi mudik, bagaimanapun caranya. Macet di jalan bukanlah halangan, berapa lama perjalanan tak jadi rintangan, berapapun budget uang yang harus dikeluarkan bukan persoalan. Bagi BL Mania yang akan mudik, mungkin sudah bisa membayangkan betapa riweuhnya selama perjalanan mudik nanti.
Karena saat mudik kamu tidak akan bisa memprediksi bagaimana kondisinya nanti, atau berapa lama perjalanan yang akan ditempuh, maka dari itu kamu harus menjaga badanmu agar tetap fit selama perjalanan mudik.
Berikut ini adalah tips bagaimana mempersiapkan segala hal yang berkaitan dengan mudik, termasuk urusan menjaga staminamu agar tetap oke.

Persiapkan Fisik Sebelum Mudik

Pastikan konisi badanmu fit saat mudik. Istirahat yang cukup terlebih dahulu sebelum mudik, kamu juga bisa berkonsultasi dengan dokter pribadimu, ini penting, khususnya kamu yang memiliki catatan kesehatan khusus. Rasa lelah, capek atau bahkan mabok perjalanan bisa jadi kamu alami nanti.
kepulanganmu (2)

 Makan Secukupnya

Jika kamu memutuskan untuk tetap puasa, pastikan sebelumnya kamu sudah sahur ya. Jangan biarkan perutmu kosong saat mudik. Perut yang kosong akan membuat lambung memproduksi asam dalam jumlah yang berlebihan, kondisi ini membuat iritasi yang merangsang efek mual dan akhirnya bisa muntah deh. Asupan makanan yang tepat sangat penting agar kamu tetap fit selama perjalanan mudik nanti.
Orang yang sedang berpergian boleh tidak berpuasa, jadi kamu boleh membawa bekal makanan dan minuman yang cukup.

Posisi Duduk yang Tepat

Kamu akan duduk sepanjang perjalanan nanti, tetapi duduk dalam waktu yang cukup lama bisa capek juga akhirnya, Jika kamu naik bus atau kereta api, duduklah di dekat jendela. Posisikan dudukmu dengan baik, tempatkan bantal di bagian belakang pinggang agar lebih nyaman. Lepaskan sepatu atau alas kaki saat perjalanan, buat dirimu senyaman mungkin.
kepulanganmu (1)

Sesekali Lakukan Peregangan

Jika badanmu sudah mulai terasa kaku dan lelah, lakukan peregagan dengan berdiri atau berjalan di sekitar tempat dudukmu. Dengan melakukan peregangan, maka peredaran darah akan lebih lancar, darah kembali terpompa dan oksigen bisa sampai ke otak. Melakukan peregangan juga mencegah rasa mual lho.

Bawa Obat-Obatan Pribadi

Sesuaikan obat-obatan yang harus kamu bawa sesuai kebutuhanmu, paling tidak minyak kayu putih atau minyak angin wajib kamu bawa. Sebelum berangkat kamu juga bisa minum obat anti mabok. Termasuk juga kamu yang punya penyakit maag, sebaiknya mengantisipasi kambuh dengan minum obat terlebih dahulu.
Lakukan tis-tips di atas agar kondisi badanmu tetap fit saat perjalanan mudik, sehingga ketika sampai di kampung halaman, kondisimu bisa tetep fresh saat bertemu dengan orang-orang tersayang.

Sudah siap untuk mudik? Selagi ada rejeki dan kesempatan, pulang dan kembalilah ke kampung halaman. Tengoklah keluargamu, orangtua yang selalu menanti kepulanganmu. Hanya kepulanganmu yang tidak tersedia di Bukalapak, pulanglah untuk pahlawanmu di rumah.
Post a Comment