Cari Artikel

Bantu kami jaga pandangan hai wanita ( dari kaum Adam )

Sebagai seorang istri mungkin anda tidak mau jika di bandingkan dengan wanita lain yang lebih kelihatan cantik,seksi,menggoda atau lebih menarik di sosial media bukan??

Jika jawabanya iya, maka dari sekarang berhentilah upload foto di media sosial seperti Facebook karena foto anda yang di upload di facebook juga bisa jadi bahan perbandingan para suami-suami.
Coba pikirkan bagaimana jika foto anda seorang wanita adalah penyebab hancurnya rumah tangga orang lain?? Bisa saja berawal dari melihat foto anda di facebook yg langsing dan cantik, suami orang jadi protes pada istrinya yang sesikit gendut dan bisa juga karena terinpirasi oleh foto anda seorang suami jadi males malesan sama istri.
Coba pikirkan seandainya suami anda yang terpengaruh dengan foto wanita lain di Facebook dan suami anda menjadi dingin sifatnya terhadap anda????
Pastinya harmonis rumah tangga pun bisa pupus karena pengaruh foto yang ada di media sosial seperti fb,instagram dll
Mulai sekarang ayo para wanita hentikan upload foto di medsos terutama yang sudah bersetatus istri .

Maka istri yang cerdas akan tahu bahwa kita berada dizaman fitnah,dimana pandangan2 yang haram boleh didapat secara percuma namun disebaliknya ada adzab Allah yg sangat pedih
.
Wanita akan selalu dan terus menerus berusaha untuk mendapatkan hati suami,keredhaannya dan pandangan matanya
.
Mata itu boleh menjadi musibah*
Terkadang para suami berpaling dari istrinya,mata suami adalah sebab utamanya,ketika dia pergi kepasar dia melihat banyak fitnah,dia duduk dirumahnya pun terkena fitnah,dia melihat media sosial,dia membuka TV, menonton film,drama dll,maka suami mulai membandingkan apa yg dilihatnya dengan istrinya,maka mata ini adalah sebab yang paling utama seorang suami berpaling dari istrinya.
Allah berfirman:
"Katakanlah kepada laki-laki yang beriman,agar mereka menjaga pendangannya dan memelihara kemaluannya...
.
"Dan katakanlah kepada para perempuan yg beriman agar mereka menjaga pandangannya dan memelihara kemaluannya...
QS An-Nur 30-31
.
Ketika Allah melarang berzina maka Allah melarang sesuatu yg mendatangkan zina yaitu pandangan mata
.
Seseorang tidak akan merasakan nikmat yg halal sampai orang itu menundukkan pandangan dari yang haram.
.
sebagaimana yg dikatakan Ath-Thantawi Rahimahullah "wanita itu seperti lautan setiap kali engkau meminumnya maka engkau akan bertambah haus" ibnul jauzi berkata "seandainya seorang lelaki menikahi seluruh wanita Baghdad kemudian datang pula wanita Damascus masuk ke Baghdad mkdia akan mengatakan "wanita ini memiliki apa yang tdk dimiliki oleh wanita Baghdad"
.
lelaki pada tabiatnya adalah tamak (kecuali yg Allah telah pelihara*) Ketamakan ini akan bertambah jika dia melepaskan pandangan matanya,mustahil ketamakan berhenti jika matanya masih kemana-mana.
.
Dan jika engkau menggunakan matamu untuk yg haram mk akan kehilangan nikmatnya halal bersama istrimu hingga engkau akn berusaha dg yang haram
.
Nabi Salla'llahu alaihi wasallam bersabda dalam hadith qudsi* "Allah berfirman : "pandangan mata adalah anak panah beracun dari anak panahnya syaitan mk siapa meninggalkannya krna takut pada-Ku maka aku akn gantikan dngn manisnya iman" HR Hakim no.7875
.
Oleh syaikh Wasim yusuf
Semoga Bermanfaat.;-)

Posting Komentar