Peluang Bisnis

Tentang seorang bapak yang "dicurigai" tidak suka harta

TIDAK SUKA HARTA DAN KENYATAANNYA
Assalamu a'laikum
Kali ini ijinkanlah admin menulis sebuah tulisan yang mudah-mudah dapat memotivasi teman-teman semua yang membaca tulisan ini.

Tulisan tentang seorang bapak yang "dicurigai" tidak suka harta.

Mengawali hari ini, Saya ingin sharing cerita yang InsyaAllah menginspirasi Anda.
Kemarin sepulang fisioterapi dari rumah sakit, Saya mendapatkan cerita menarik dari temen Saya tentang seorang bapak yang "dicurigai" tidak suka harta.
Cerita ini adalah kisah nyata, yang didapatkan teman Saya dari kawannya melalui sosial media.
Di sebuah kota, ada seorang bapak yang hidup sederhana dengan rumah kecilnya, tapi sangat gemar sekali berbagi.

Bagaimana tidak, uang yang dimilikinya selalu ia sedekahkan untuk kepentingan umat dan sosial, seperti pembangunan masjid, nyumbang ke panti asuhan, panti yatim, kaum dhuafa, dll.

Seorang anak muda penasaran dan bertanya kepada bapak tersebut,
"Pak, Saya salut dengan Bapak... Bapak ini orang kaya, tapi tidak cinta uang seperti orang kaya pada umumnya.
Bersedekahnya tidak pikir panjang, seolah2 tidak sayang dengan uang... Orang kaya yang lain kan rumahnya mewah, mobilnya mahal, dan senang menumpuk harta. Tapi kalau Bapak sangat sederhana, kendaraannya pun sederhana.. Tidak pernah hitung2an dalam urusan memberi... Terkesan Bapak sama sekali tidak menyukai uang..."

Bapak tersebut menjawab sembari tersenyum,
"Nak, kamu salah... Sebetulnya Saya ini sangat senang dengan harta Saya. Namun, Saya tahu, ketika kita meninggal, kita tidak bisa membawa harta kita. Karena yang kita bawa hanya kain kafan dan amal perbuatan. Oleh karena itu, Saya berikan harta Saya kepada orang yang membutuhkan, agar berguna bagi kehidupan mereka, sehingga melalui harta itu memberatkan amal kebaikan yang akan Saya bawa.."

Bapak tersebut melanjutkan,
"Allah Maha Baik, nak... Justru ketika kita titipkan harta kita pada kaum dhuafa dan masakin, kita malah akan bertemu lagi dengan harta kita di akhirat. Ketika kita bersedekah, secara tidak langsung, kita sedang menitipkan harta kita pada mereka untuk mereka bawa sampai akhirat nanti...
Sehingga, kita bisa bertemu lagi dengan harta kita disana"
# JLEB
Semoga menginspirasi kita untuk ikuti jejaknya. Aamiin...

Wasalamu a'laikum.

0 Response to "Tentang seorang bapak yang "dicurigai" tidak suka harta"