Cara Download Video dari Facebook [ Tanpa Aplikasi 2020 ]




Banyak sekali tayangan bermanfaat di Facebook yang bisa Anda tonton secara bebas. Contohnya antara lain adalah video tutorial, memasak suatu resep masakan, review produk, ceramah, ngaji sampai cuplikan dari film tertentu.
Sayangnya, video tersebut tidak bisa Anda bagikan secara bebas ke kerabat terdekat. Bukan karena perusahaan buatan Mark Zuckerberg ini belum mempersiapkan fitur tersebut, akan tetapi para penggunalah yang belum paham atau bahkan tahu teknik untuk melaksanakannya.
Nah apabila Anda salah satu pengguna yang tidak tahu bagaimana cara mengunduh video di Facebook, jangan khawatir. Pasalnya kami telah menyediakan tutorialnya pada pembahasan berikut ini :

1.      Buka Facebook-mu



Sebelum Anda mengunduh video apapun itu, Anda harus login dulu ke akun Facebook. Caranya sendiri ialah mengetikan alamat email dan kata sandi di kolom yang telah disediakan oleh pihak Facebook.
Usahakan, masukanlah email beserta kata sandinya dengan benar. Sebab kalau salah, nantinya Anda bakal ditolak aksesnya oleh pihak Facebook. Alasannya sendiri Anda bakal dianggap sebagai akun yang berpura – pura menjadi orang lain.

2.      Cari Video yang Hendak Diunduh



Pada saat Anda telah sukses login ke Facebook. Maka carilah video yang hendak anda unduh. Jangan lupa klik ikon titik tiga di bagian kanan postingan, dan pilih Salin Tautan pada bagian menu konteks.

3.      Buka situs SaveFrom



Langkah selanjutnya adalah buka situs saveform, baik itu melalui Google Chrome atau aplikasi web browser lainnya. Masukan alamat tautan video ke dalam kolom yang tersedia. Tunggu beberapa saat hingga cuplikan video muncul di layar perangkat.

4.      Pilih resolusi video unduhan

Sama halnya dengan video youtube, untuk tayangan dari Facebook sendiri Anda dapat menentukan resolusinya. Adapun resolusi yang disediakan pihak situs yaitu mulai dari 360 pixel hingga 1080 pixel.
Dari semua jenis resolusi video tersebut. Kami sarankan Anda untuk memilih 720p. Sebab biasanya ukuran file yang dihasilkan tidak terlalu besar, sehingga tidak akan berpengaruh terhadap kecepatan unduhan.

5.      Download



Apabila Anda selesai menentukan resolusi video yang hendak diunduh. Maka jangan lupa langsung mengunduh video tersebut. Dengan menekan tombol bertuliskan ‘Download’ di bawah cuplikan video. Maka dalam waktu beberapa detik kemudian, sistem secara otomatis mulai melakukan pengunduhan.
Begitulah materi cukup singkat tentang cara download video dari Facebook. Sebenarnya, masih banyak teknik yang bisa Anda lakukan selain di atas. Namun langkah – langkah di atas adalah yang termudah dan semua orang bisa melakukannya, termasuk pemula. Akhir kata, terima kasih.

Posting Komentar